Perkembangan teknologi pada era sekarang ini menuntut agar lulusan – lulusan Komunikasi dapat lebih pakar dalam bidang keilmuannya dan menerapkannya dalam dunia nyata atau bermasyarakat, yang tentu saja tidak bisa terlepas dari yang biasa kita sebut sebagai media. Demi tersalurkannya ilmu komunikasi secara lebih efektif juga meningkatkan mutu keterampilan praktis pada mahasiswa, Institut STIAMI berencana membangun 2 Lab baru pada prodi komunikasi, yakni Lab TV dan Lab Radio.

Untuk memberikan fasilitas terbaik serta memaksimalkan nilai fungsi dan guna pada lab yang akan dibangun, Institut STIAMI terlebih dahulu melakukan riset yang dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2017. 8 Agustus, bu Wulan Furrie sebagai kaprodi Ilmu Komunikasi STIAMI menghadiri acara workshop yang diinisiasi oleh ASPIKOM. Hasil yang didapat dari Workshop tersebut nantinya akan digunakan sebagai dasar pengambilan kebijakan dalam pembangunan Lab yang ada di STIAMI agar sesuai dengan standar lab yang berlaku pada perguruan tinggi pada umumnya.

Tak hanya itu, pada tanggal 9 agustus, Kaprodi Ilmu Komunikasi juga mendatangi UIN Jogjakarta untuk melihat dan menelaah sarana serta pra sarana yang ada pada Lab Radio dan TV mereka sebagai acuan lab baru yang akan dibangun. Setelahnya, untuk menjalin kerjasama yang baik antara Institut STIAMI dan UIN Jogjakarta, dilakukanlah studi banding khususnya dalam bidang komunikasi.

Akhirnya, dengan segala riset dan usaha yang telah dilakukan, diharapkan STIAMI dapat memberikan fasilitas terbaik bagi para mahasiswanya agar proses belajar mengajar dapat berjalan lebih baik dan lulusan – lulusan STIAMI menjadi lulusan – lulusan yang semakin berkualitas dan bermanfaat untuk bangsa dan negara, khususnya dalam bidang komunikasi. (Alv9)

 

Foto :

Click Di SIni »

 

Leave a Comment