(Oktober 2017) Setelah mengundang dosen pakar traveling and business pada 28 September lalu, HMJ komunikasi lagi – lagi membuat acara yang tak kalah menariknya. Dengan berseragamkan almamater dan melebarkan bendera HMJ komunikasi, pada tanggal 3 Oktober 2017, mereka menonton live shooting “Bukan Hitam Putih” di studio trans 7. Acara semacam ini juga untuk menunjukan pada khalayak kalau belajar di STIAMI itu tidak melulu belajar di kelas. ”Jadi kita bisa merasakan asiknya belajar dengan melihat praktik langsung”, ujar Bani Mahardika, Ketua HMJ Komunikasi.

                Bani juga mengatakan acara semacam ini dapat mempermudah ia dan teman – teman himpunan lainnya untuk lebih memahami mata kuliah terkait, seperti siaran dan media. “ya kan, kaya yang bobo bilang y? Bermain sambil belajar ahahahha”, canda Ari, penuh antusias.

                Selain membantu proses belajar – mengajar, acara semacam ini juga melatih kekompakan dan tanggung jawab pada mahasiswa. Pada acara acara tersebut hadir pula perwakilan mahasiswa ILKOM dari kampus2 unit. “Saya mencoba mengaktifkan semua mahasiswa ILKOM yang ada di kampus unit agar mereka kompak dan mempunyai rasa memiliki terhadap HMJ komunikasi.”, ujar Wulan Furrie, Kaprodi Komunikasi. Kaprodi yang biasa menjadi MC ini pun mengharapkan dukungan dari para dosen dan Institusi terhadap kegiatan – kegiatan HMJ komunikasi. “Harapannya, aktifis – aktifis HMJ ini dapat terus mengembangkan diri dan kemampuan leadership-nya, hingga kelak, ketika tampil di masyarakat, mereka akan menjadi pemimpin yang berprestasi, amanah, unggul, dan berbudaya”, lanjutnya. (Alv9)

 

Foto :

Leave a Comment