Jakarta – STIAMINEWS –  ISKI (Asosiasi Sarjana Komunikasi Indonesia) menggelar seminar & konferensi nasional bertajuk “Tata Kelola Komunikasi : Kreasi Bersama Menuju Masyarakat Berbasis Ilmu Pengetahuan”, kamis – jum’at (7-8, 12, 2017) di hotel Grand Sahid Jakarta. 

Seminar yang dihadiri tak kurang dari 200 akademisi dari seluruh Indonesia ini dibuka dengan sambutan oleh ketuaKPI Yuliandre Darwis yang saat itu menjabat sebagai ketua umum ISKI. Beliau mengharapkan agar ISKI dapat terus berperan aktif dalam menangani masalah komunikasi di Indonesia yang mengangkat isu SARA baik berupa hoax, hate speech, dan lain sebagainya yang bertebaran dari komunikasi kebangsaan hingga level terkecil, komunikasi keluarga.

Masuk ke acara inti, Wulan Furrie mewakili Institut STIAMI hadir sebagai salah salah satu dari  142 pemakalah yang terdaftar untuk memaparkan hasil penelitiannya. Dalam makalahnya, beliau memaparkan efektifitas metode komunikasi coacing berbasis Neuro Semantic  dalam menyelesaikan konflik industrial. Sebuah metode komunikasi yang akhirnya terbukti mampu meningkatkan kemampuan berkomunikasi pada tingkat manajer yang berakhir dengan meningkatnya produktifitas karyawan.

Tak henti di situ. Sebagai kampus partner, Institut STIAMI juga ikut mewarnai acara bergengsi ini dengan menampilkan seni dari mahasiswa/i yang berupa tarian kolaborasi dengan membawa pesan – pesan kebudayaan nusantara. “Kreatif, bagus, ini pas untuk acara kaya gini”, komentar seorang dosen yang hadir dalam acara tersebut.

Partisipasi STIAMI dalam acara organisasi profesional seperti ini pastinya membawa dampak positif baik bagi Institusi itu sendiri maupun mahasiswanya. Sebagaimana yang disampaikan oleh bu Wulan Furrie seselesainya acara, “Acara seperti ini benar – benar membuka wawasan dan ide – ide baru, harapannya ketika ilmu ini disampaikan kepada mahasiswa, tak sekedar pengetahuan dan jiwa kritisnya yang berkembang, namun juga tertib nalarnya”, ucap beliau sambil bersiap pulang bersama bu Euis Komalawati, dekan FISMA Institut STIAMI.   (Alv9)

 

Leave a Comment