Selamat datang di Prodi Ilmu Komunikasi Institut STIAMI,

Komunikasi adalah dasar dari segala ikatan. Manusia tidak pernah luput dari aktifitas  komunikasi, bahkan ketika diam, manusia tetap berkomunikasi.

We can’t not communicate”

-Paul Watzlawik-.

Perkembangan teknologi tidak menjadikan ilmu komunikasi tertinggal, sebaliknya, hal tersebut menjadi pemicu perkembangan Ilmu Komunikasi. Seiring berkembangnya teknologi informasi, social media, atau yang biasa kita sebut sebagai media baru, ilmu komunikasi menjadi bidang studi yang paling berkembang dalam industri global, bahkan menjadi salah satu terpenting dalam perkembangan peradaban manusia.

Kontribusi yang besar dari berbagai macam media terhadap perkembangan Industri menyebabkan kebutuhan akan manusia yang berkompetensi tinggi dalam ilmu komunikasi semakin meningkat.

Institut STIAMI melalui prodi Ilmu Komunikasi mencoba menjawab tantangan akan kebutuhan dunia industri terhadap ahli-ahli Ilmu Komunikasi. Didasari dengan pembekalan dan sertifikat yang diakui dalam bidang Ilmu Komunikasi, serta konsentrasi dalam bidang Public Relation, manajemen dan marketing komunikasi, Ilmu Komunikasi Institut STIAMI mampu mencetak tamatan berkualitas.

Selamat Bergabung.


Visi

 

Menjadi program studi manajemen komunikasi yang unggul dan berdaya saing dalam menghasilkan tenaga profesional yang berkompeten dan berakhlak mulia di tingkat nasional pada tahun 2019


MISI

 

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang menumbuhkan kemampuan akademik dan jiwa kewirausahaan bagi warga didik, sehingga lulusan mampu bersaing di tingkat nasional dan beradaptasi ditengah kompetisi Masyarakat Ekonomi ASEAN.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian bagi pengembangan keilmuan dan teknologi yang relevan dengan bidang manajemen komunikasi, serta menyebarluaskan hasil penelitian melalui publikasi dan kaji tindak bagi penguatan daya saing bangsa, kemajuan masyarakat dan peradaban bangsa.
  3. Melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui program pemberdayaan kemampuan praktis/terapan bagi masyarakat dalam mengelola komunikasi dengan pendekatan ilmiah.
  4. Membangun karakter unggul mahasiswa melalui pembelajaran nilai-nilai moral dan etika dalam kehidupan kampus, melakukan kegiatan pembinaan mental dan spiritual, membangun watak kepemimpinan warga didik serta kecakapan sosial yang memadai.

Konsentrasi Program S-1 Komunikasi

  1. Manajemen Komunikasi
  2. Marketing Komunikasi
  3. Public Relation

Kompetensi Lulusan

Lulusan program Studi ilmu Komunikasi disiapkan untuk menjadi seorang generalis dibidang komuniksasi yang akan memahami dan menerapkan dalam berbagai konteks dan pekerjaan yang relevan dengan peminatan konsentrasi

Manajemen Media

Lulusan konsentrasi ini memiliki bekal ketrampilan untuk mengelola bisnis Media ( merencanakan, menerapkan dan mengevaluasi)

Humas

Lulusan konsentrasi ini memiliki pemahaman teori dan praktis dalam bidang kehumasan, memiliki ketrampilan komunikasi yang memadai ( lisan & Tulisan) .

Marketing Communication

Lulusan konsentrasi ini memiliki kemampuan analisa tentang konsumen dan pasar, riset dan perencanaan media, copywriting dan visualisasi serta editing untuk kepentingan iklan.


Prospek Kerja

 

  •  Communication trainer
  •  Communication researchear
  •  Konsultan SDM manusia komunikasi
  •  Konsultan bisnis media
  •  Auditor komunikasi
  •  Pekerja industri media
  •  Manajer institusi media
  •  Konsultas media komunikasi
  •  PR officer
  •  Media relation Officer
  •  Staff Coorporate social Responsibility
  •  Konsultan PR
  •  Internal corporate Media Officer
  •  Marketing
  •  Copywriter
  •  Visualizer